Bedroom

Feel Sexy In Your Bedroom…

 

Kamar tidur adalah ruang yang bernilai privacy dan intimacy paling tinggi. Disinilah kita banyak menghabiskan hari untuk beristirahat, melakukan relaksasi dan membangun energi kembali. Kamar tidur pun mampu menjadi sumber inspirasi dalam menciptakan keintiman dengan orang-orang yang paling dekat dihati anda.

Berbagai langgam yang ada dalam mendesain dan mendekorasi kamar tidur pada dasarnya bermuara pada penciptaan kenyamanan bagi anda, namun bagaimana sebuah ruang tidur mampu memberikan arti lebih inilah yang akan segera kita ungkap rahasianya bersama.

Bagi banyak pasangan pilihan ide dalam mendesain dan mendekorasi kamar, jatuh pada gaya yang mampu menebar mood sexy. Seksualitas sendiri pada dasarnya adalah energi yang bersumber pada relasi yang anda bangun dan sangat berkaitan erat dengan perasaan, compassion dan healing. Dengan menciptakan mood sexy dalam kamar tidur artinya anda sedang menumbuhkan passion, afeksi, dan kehangatan yang ingin dibagi bersama pasangan.

Jadi tak perlu ragu lagi, pastikan kamar anda menjadi media ekspresi anda sepenuhnya tanpa perlu merasa bersalah. Kini saatnya anda bermain-main dengan imajinasi terdalam yang mungkin hanya ingin anda bagi dengan orang terdekat di hati. Hmmm…

 

Pahami philosophy dasar

Sebetulnya rahasia sederhana menciptakan mood ‘sexy’ dalam dekorasi interior tersembunyi pada pengetahuan dasar tentang pemahaman akan mahluk bernama “pria dan wanita”. Baik pemahaman secara visual maupun rasa dan sentuhan yang mampu memicu sensasi dan emosi. Hal ini diterjemahkan dalam ide penataan furnitur interior baik dari bentuk, motif, pola, warna, bahan dan tekstur yang mampu menterjemahkan ekspresi terdalam dari perbedaan antara karakter keduanya.

 

Konsep lengkung dan garis.

Konsep lengkung dan garis diambil dari bentuk dasar tubuh wanita dan pria. Lengkung mewakili sisi feminin dan garis mewakili karakter linear yang maskulin. Keduanya dipadukan berdampingan, bersinergy dan saling melengkapi. Ada banyak ide penataan ruang yang bisa diaplikasikan dari konsep lengkung garis ini, peletakan sebuah meja rias berbentuk kotak dengan kaki yang sedikit melengkung di sudut kamar pun dapat membentuk paduan sempurna dari karakter feminin dan maskulin.

 

Pilihan skema warna

Kunci utama lain adalah pada pemilihan warna, warna sangat mempengaruhi penciptaan mood dan mampu melebur dalam esensi terdalam diri anda. Pilihan kombinasi warna yang membuat anda merasa ‘sexy’ belum tentu sama bagi orang lain. Tak perlu khawatir, pilihlah warna yang paling sesuai dengan karakter anda.

Skema warna bernuansa “sexy” diwakili oleh warna murni yang dipadukan dengan abu-abu ke hitam yang cenderung gelap karena melahirkan efek teduh. Seperti Midnight Blue atau Burgundy. Atau bisa didapat dari warna murni yang dipadukan dengan abu-abu ke putih, dimana akan didapatkan warna pastel yang berkarakter lembut, segar dan romantis. Warna-warna ini jika dipadukan dengan putih atau warna-warna teduh akan dapat mengantarkan anda pada mood “sexy” yang berbeda.

Kombinasi lain yang bisa anda coba adalah memadukan warna murni dengan warna abu-abu terang, palet warna yang dihasilkan akan menghadirkan kedalaman warna yang indah dan kaya akan efek sensual terutama jika dipadukan elemen dekorasi lain seperti furniture berpernis hitam, logam atau pelapis elemen dekorasi putih mewah.

 

Aksentualisasikan Imaginasi Anda

Cobalah pilih kain berbahan ringan tipis transparan sebagai tirai jendela kamar anda, tiupan angin yang membuatnya bergerak bebas diatas lantai akan menambah efek visual “sexy” yang ingin dihadirkan. Atau coba cara genit lainnya dengan menempatkan sebuah ottoman kecil berbahan kulit, beludru, suede ataupun satin disamping tempat tidur anda. Ingatlah selalu bahwa komposisi warna, proporsi dan material bahan mampu merepresentasikan imaginasi visual “sexy” yang ada dalam pikiran anda.

 

Sempurnakan dengan sentuhan

Tahukan anda bahwa pemilihan material dan tekstur bahan yang sesuai dapat menghadirkan pengalaman dan emosi yang berbeda, implementasinya bisa hadir dalam berbagai elemen dekorasi seperti sprei, sarung bantal, bedcover, karpet, sofa kecil dan lainnya. Cobalah untuk menempatkan sebuah karpet berbulu lembut di lantai kamar, biarkan kaki anda menyentuh dan merasakan sensasinya. Atau padukan elemen bertekstur licin mengkilat dengan bahan bertekstur matte atau doff. Rasakan bagaimana kedua tekstur kontras ini menyentuh imajinasi anda. Namun hindari untuk memadumadankan material berbahan kulit glossy dengan sutra atau satin, karena selain memberi kesan terlalu mengkilat, tekstur keduanya yang nyaris serupa tidak akan memberikan sensasi yang dramatik.

Namun ingatlah, untuk tetap konsisten pada nilai desain “less is more” sehingga visualisasi yang tercipta tidak justru memberi kesan ‘too much’ namun dapat menghadirkan sebuah harmonisasi manis yang mampu menebarkan mood “sexy” secara simultan bagi anda dan pasangan.

Dan sebagai mantera terakhir, saatnya anda menyalakan lilin aroma-theraphy dengan wangi favorit dan memutar playlist kesayangan anda berdua. Biarkan mood sexy yang tercipta memenuhi setiap sudut ruang tidur anda.

Share